top of page
  • Writer's picturegrahanesia

Trick Jaga Baterai Aki Mobil Agar Masih Bertahan lama

Baterai aki mobil satu diantaranya sisi mobil yang punyai peranan yang terpenting, karena itu penting dirawat dengan baik. Namun masih banyak warga yang belum mengenal dan pahami trick jaga baterai aki mobil dengan baik.



Ada 2 jenis aki yang paling terkenal adalah aki basah dan aki kering. Biasanya, kedua jenis aki mobil itu punyai kelebihan dan kekurangan. Sekurang-kurangnya ada beberapa cara jaga baterai aki mobil agar masih aman dan bertahan lama.


Trick Jaga Baterai Aki Mobil buat Aki Basah


Aki jadi komponen khusus di mobil, dan punyai faedah buat menyuplai daya listrik buat komponen-komponen lainnya dalam mobil. Saksikan dari faedahnya, andaikan berjalan kerusakan jadi banyak pengendara yang dirasa kesal. Lalu bagaimanakah sih trick jaga aki agar bertahan lama dalam kurun waktu jam yang panjang? Oke, baca 2 tehnik jaga baterai aki berikut ini.


Lakukan Kontrol Teratur


Pada konsepnya, aki basah perlu kontrol yang teratur dan cermat. Anda perlu memberikan keyakinan jika keadaan badan aki basa tidak alami kerengatan, agar tidak menghindari kebocoran air aki. Bukan hanya itu, Anda perlu memberikan keyakinan jika kepala aki tidak punyai kerak mempunyai warna putih.


Jika Anda berasa adanya kerak putih, jadi Anda penting membersihkan dengan cara melepaskan dan tempatkan kembali dengan cepat. Anda perlu mengecheck segi kabel aki andaikan adanya pengelupasan yang membuat hantaran arus listrik tidak sempurna.


Bersihkan Kerak Putih Di Kepala Aki


Aki basah terang punyai satu cairan yang akan mengalami oksidasi dan proses kimia ini akan meninggalkan berbagai kerak putih disebelah kepala aki yang umumnya memiliki kandungan asam sulfat atau H2SO4, karena punyai karakter yang korosif dan bisa merusak sisi yang lain.


Trick yang paling enteng buat membersihkan segi kerak putih adalah dengan siramkan air panas pada segi kepala aki. Silahkan Anda lepaskan aki dan turunkan dari mesin, lalu bersihkan dengan pelan-pelan. Pembersihan bisa manfaatkan lap kain atau bisa manfaatkan sikat yang permukaan atasnya lembut.


Mengecheck Keadaan Cairan Aki


Agar baterai aki terjaga dengan baik, yakin Anda melakukan penilaian air aki dengan baik. Pada konsepnya, cairan yang ada di dalam aki bermanfaat buat mengantar arus listrik, karena itu penting anda perhatikan dengan baik.


Air aki akan rasakan pengurangan karena adanya proses penguapan saat mesin dihidupkan. Proses penguapan akan membuat air aki berkurang, karena itu tidak sesuai ukuran standarnya. Waktu air akinya berkurang, jadi kemampuan dari aki akan menjadi turun dan terhalang.


Nyalakan Mesin Secara Teratur


Buat membuat perlindungan kualitas baterai aki mobil, sehingga anda perlu hidupkan mesin mobil dengan teratur. Anda bisa membuka kap mesin dan saksikan keadaan aki basahnya. Jika mesin teratur di hidupkan, jadi arus listrik di aki akan berisi dengan baik dan hal ini akan membuat kualitas aki terjaga dengan baik.


Andaikan Anda gagasan tidak manfaatkan mobil dalam jam yang cukup lama, jadi Anda bisa melepaskan aki mobil disebelah kap mesin. Agar keadaan baterai aki terjaga dengan baik, jadi Anda bisa hidupkan mesin mobil sekurangnya 3x satu minggu dan sekurangnya waktunya 10 menit.


Perhatikan Pendayagunaan Piranti Elektronik


Biasanya, harga baterai mobil terbilang cukuplah mahal dan harga demikian fleksibel, karena berkaitan dari jenis dan merek baterai akinya. Agar baterai aki tidak enteng remuk dan memberi rugi keadaan ekonomi Anda, menjadi perawatan penting ditangani dengan baik.


Yakin Anda arif dalam pendayagunaan piranti elektronik seperti pendingin tempat, feature audio dan yang lain. Tehnik yang paling sederhana yang bisa Anda lakukan yakni mematikan feature elektronik waktu mesin mobil akan dimatikan.


Buat kamu yang sedang mencari Sewa Rumah di Palembang silahkan klik tautan tersebut terima kasih.

5 views0 comments

Comments


bottom of page