top of page
  • Writer's picturegrahanesia

Positif Cacar Monyet, Ini 3 Cara yang Harus Dijalankan untuk Jauhkan Penebaran!

Cacar monyet merupakan penyakit menyerang yang disebabkan virus monkeypox. Cacar monyet ini penyakit zoonosis yang sebelumnya menjalar di rimba hujan tropis Afrika tengah dan barat.



Menurut Pusat Pengaturan dan Penghambatan Penyakit AS (CDC), cacar monyet bisa menyerang dari hewan ke manusia dan manusia ke manusia lewat contact langsung atau dekat sama ruam, koreng, atau cairan badan yang menyerang.


Kalau Anda udah berkontak dengan satu orang yang terkena cacar monyet, lebih bagus mengontrol dan mengerjakan pengetesan.


Berikut di bawah ini diberitakan dari Times of India, selangkah yang penting dijalankan di saat terkena virus cacar monyet.


Simak tanda-tandanya


Kalau Anda mengenal kalau satu orang barusan diteliti menanggung derita cacar monyet, penting buat Anda untuk menilainya diri Anda sendiri oleh pemasok pelayanan kesehatan Anda.


Sampai kini, hanya satu teknik untuk menemukan virus cacar monyet merupakan mengantarkan contoh ke laboratorium.

Sekarang, ada 15 VRDL yang dilengkapi untuk mencoba cacar monyet, termaksud National Institute of Virology (NIV) di Pune.


Gejala-gejala umum yang berkaitan cacar monyet, termaksud demam, kecapekan, ngilu dan ngilu badan, bengkak kelenjar getah bening, ruam dan lesi, yang selanjutnya beralih jadi koreng serta mulai menipis.


Mengurung diri


Tanda-tanda cacar monyet rata-rata mulai dalam tempo dua minggu dan orang dijelaskan menyerang hingga sampai tanda-tandanya berhenti dan ruam dan lesinya pulih. Waktu tanda-tanda itu tampak, Anda harus mengurung diri dan mengelit contact dengan seluruhnya orang.


Beritahu orang yang contact dekat


Soal terunggul selanjutnya yang penting dijalankan merupakan memberi kabar siapa saja yang udah berkontak dekat sama Anda beberapa terakhir ini. Menurut CDC, contact dekat termaksud:


Contact langsung dengan ruam monkeypox, koreng, atau cairan badan di badan Anda.

Sentuh benda, kain (busana, tempat tidur, atau handuk), dan permukaan yang pernah sempat Anda pakai.

Contact dengan sekret pernafasan yang kemungkinan udah Anda keluarkannya.

Siapa-siapa saja yang pernah sempat bekerja seksual dengan Anda termaksud merengkuh, mencium atau mengerjakan hubungan intim.


Buat kamu yang sedang mencari Partisi Ruangan silahkan klik tautan tersebut terima kasih.

3 views0 comments

Comments


bottom of page