top of page
  • Writer's picturegrahanesia

Lima Pergerakan Yoga untuk Pemula di Rumah



Anda ketarik mengerjakan yoga? Kalau belumlah ada waktu berbicara dengan pelatih yoga atau turut kelasnya, ada sekian banyak pergerakan yoga simpel yang dapat Anda coba di dalam rumah. Apa pergerakan yoga untuk yang baru saja memulai di dalam rumah? Baca uraiannya di bawah ini.


Tree gaya


Pergerakan yoga tree gaya merupakan gaya dasar untuk latih keserasian namun juga menambah kelenturan badan. Tekniknya cukup ringan, pertama awali dengan berdiri tegak. Lantas, letakan ke-2  telapak tangan di muka dada.


Pada sisi kaki, tekuk lutut mengarah luar jauhi badan dan tempatkan telapak kaki pada sisi paha seperti gambar di atas. Tahan pergerakan ini sepanjang 30 detik. Sehabis 30 detik, tukar kaki sampingnya dan ulang pergerakan yang serupa.


Downward-facing dog


Pada status ini badan bersifat huruf V kebalik, di mana status kepala hadap ke bawah. Pertama, awali dengan membungkuk meletakkan ke-2  tangan di atas matras. Lantas, status telapak tangan ini harus tambah maju dibanding pundak.


Sesudah itu untuk status kaki, tempatkan lutut di atas matras menekuk. Sesudah itu, angkat lutut yang melekat di matras sampai kaki Anda lempeng dari ujung ke ujung. Anda dapat memandang contoh pergerakannya seperti gambar di atas.


Yakinkan sikap tubuh lempeng, tidak membungkuk saat mengerjakan gaya ini. Jaga status ini sekalian menarik napas panjang sejumlah 5-10 kali.


Cat-cow


Cat-cow satu diantara pergerakan paling utama saat mulai yoga terlebih untuk Anda yang punyai soal ngilu punggung. Mengerjakan pergerakan ini secara teratur berikan kontraksi yang bagus untuk kesehatan tulang belakang.


Anda dapat memandang pergerakannya seperti gambar di atas. Letakan telapak tangan dan lutut pada matras, lalu regangkan tulang punggung dengan pergerakan menekuk dan melempengkan badan. Rasakan perlahan-lahan jika tulang punggung Anda harus tetap lempeng.


Mountain gaya


Mountain gaya satu diantara pergerakan yoga yang amat simpel. Berdiri diam dengan dada terbuka dan tangan disebelah badan. Pergerakan ini pula dipakai untuk mempelajari bentuk badan Anda, apa bentuk badan Anda udah tepat. Jangan-jangan sampai kini pundak Anda miring ke sisi atau Anda begitu membungkuk.


Anda mulai dapat mengerjakan pergerakan ini dengan berdiri tegak. Lantas rasakan pada sisi punggung Anda berasa serius lempeng. Status tangan dari sisi badan dengan tangan terbuka.


Pergerakan yoga child's gaya


Ini satu diantara pergerakan santai yang amat menyantaikan sehabis mengerjakan pergerakan yoga lainnya. Tiap saat Anda berasa kebingungan atau berasa penat, lemaskan badan dengan child's gaya ini. Dari gaya downward-facing dog yang awal kalinya Anda melakukan, turunkan pantat Anda ke bawah, tempatkan lutut dan punggung telapak kaki Anda dengan matras.


Turunkan pula pundak Anda ke lantai dengan kepala menghadap ke lantai. Lempengkan tangan di depan sepanjang mungkin.


Buat kamu yang sedang mencari Tujuh Tempat Makan Keluarga di Pekanbaru silahkan klik tautan tersebut terima kasih.

3 views0 comments

Comments


bottom of page