top of page
  • Writer's picturegrahanesia

Lima Perbedaan Toyota Yaris Terakhir Versus Lama

Toyota Yaris Terakhir sesudah itu melejit di Indonesia, di Selasa (8/9/2020). Hatchback ini bawa sejumlah perbedaan dibandingkan dengan versi pada mulanya. Bukan sekedar munculnya eksterior yang peroleh revisi, tapi pula beberapa speknya.



"Searah dengan berjalannya waktu, berjalan pergantian gaya dan kebutuhan pembeli yang menghendaki Yaris lebih fashionable, youthful, dan gesit," kata Pemasaran Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy waktu peluncuran virtual melalui streaming Youtube.


Dari hasil kesimpulan kami, sedikitnya ada 5 perbedaan Toyota Yaris terakhir versus lama? Buat detail lengkapnya, baca tinjauan berikut:


Wujud Muka


Kalau kamu tonton muka Toyota Yaris terakhir, tampak sejumlah perbedaan. Sekarang cakepgnya tidak bakal jadi orang tersenyum, karenanya arti Yaris Joker ditegaskan lesap. Wajahnya berganti lebih agresif atas perombakan minor tapi penting.


Kalau pada mulanya kisi-kisi udara itu bermodel trapesium terbalik, sekarang tempatnya diganti jadi trapesium sama kaki. Selanjutnya Yaris facelift lantas mempunyai rumah lampu kabut yang menyudut ke dalam.


Pada sisi grille depan juga ada revisi. Munculnya hatchback anyar itu dibuat seolah terintegrasi dengan lampu depan dan kisi-kisi udara bawah.


Ekslusif type TRD Sportivo ada tambahan aksen merah di bemper bawah. Tidak ketinggal ada beraneka accessories pembelah angin di sekujur tubuh. Seterusnya untuk segi belakang, hampir tidak nampak perbedaan dibandingkan dengan versi lama. Cuma ada aksen merah yang dilenyapkan di ruangan pintu bagasi.


Bab ukuran roda, Yaris facelift selanjutnya tetaplah sama yaitu 195/50-16 inchi buat keempatnya. Begitu pula dimensi pada semuaannya, panjangnya masih 4.145 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.500 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm. Preferensi warna Toyota Yaris terakhir ada tujuh: kuning, abu-abu terang, abu-abu gelap, merah, oranye, putih, dan hitam.


Lampu LED dan Rincian Kamera Parkir


Perbedaan Toyota Yaris terakhir yang lama lantas nampak dari susunan pencahayaan. Lampu depan dan kabutnya sekarang sudah ditambahkan technologi LED.


Kelebihan LED adalah bisa menghemat daya, karenanya kelistrikan mobil bisa semakin bertambah stabil dibandingkan pakai lampu bohlam. LED lantas di-claim bisa memberikan visibilitas berkendara lebih baik, paling penting di waktu malam hari.


Rincian Yaris terakhir lantas lebih lengkap dibandingkan dengan versi pada mulanya, paling penting buat type TRD Sportivo. Sekarang ada kamera parkir. Gunanya memudahkan pengendara waktu pengen parkir mundur. Pandangan dapat segi belakang mobil akan nampak jelas, karenanya meminimalkan terjadikan bodi tergores.


Lalu buat rincian lain, tiada perbedaan. Contoh-contohnya buat type TRD siap audio steering switch yang buat pengendara semakin bertambah gampang menguasai kesenangan tanpa adanya penting bebaskan sopir. Ada juga stop dan start engine, sport/eco mode, panel instrumen TFT, serta paddle shift.


Wujud interior Yaris facelift lantas tetaplah sama dengan versi lama. Dominasi warna hitam dikombinasikan dengan aksen silver di sejumlah status, membikin aura sportifnya merasa. Juga ada auto AC digital yang buat proses penyejukan kabin semakin bertambah gampang.


Bercakap bab keselamatan, ada airbags, vehicle stability kontrol (VSC), hill start assist (HSA), anti-lock braking system (ABS), electronic braking distribution (EBD), dan brake assist (BA).


Radius Putar Lebih Kecil buat Toyota Yaris Terakhir


Dari sisi radius putar, sebenarnya ada perbedaan buat mobil Toyota Yaris terakhir. Pabrikan dengan simbol T bikin lebih kecil, dari 5,7 mtr. jadi 5,1 mtr.. Hal semacam ini beresiko ke kekuatan Yaris facelift dalam bermanuver jadi lebih gesit, terlebih waktu di kepadatan jalan.


Radius putar yang lebih kecil lantas membikin Toyota Yaris terakhir lebih gampang waktu pengen putar balik atau parkir. Pengendara tidak mesti memutar lingkar sopir banyak-banyak buat menyerasikan arah gerak kendaraan.


Walau demikian lantaran dengan tajuk facelift, mobil ini tidak merasai perbedaan pada sisi mesin dan transmisi. Jantung mekanisnya masih mengandalkan kubikasi 1.496 cc dengan gabungan empat silinder segaris. Di dalamnya sudah terbenam technologi Dual VVT-i dan DOHC. Hasilnya torsi puncak yang bisa dibentuk hingga sampai 140 Nm di 4.200 rpm dan tenaga maximum 107 PS di 6.000 rpm. Selanjutnya buat preferensi transmisi ada dua: manual 5-percepatan dan CVT.


Ekslusif buat type TRD CVT, siap pula paddle shift. Fungsi sisi ini memudahkan perubahan gigi sewajarnya transmisi manual di mobil matik. Strategi ubah gigi dengan paddle shift tidak pula susah, cukup tekan tuas yang terdapat di balik lingkar sopir. Tuas kanan dengan tanda-tandanya plus (+) buat meningkatkan gigi. Sementara tuas kiri bertanda minus (-) ekslusif turunkan gigi. Rincian paddle shift ini lantas sudah dimiliki oleh musuh yaitu Honda Jazz.


Jumlah Airbags Dikurangi?


Ada yang unik dari Toyota Yaris terakhir, antara lain bersangkutan airbags. Konsumen bisa memutus type dengan rincian keselamatan itu yang jumlah dikurangi. Singkatnya, sekarang pabrikan dengan simbol T kasih preferensi Yaris dengan 3 Airbags dan 7 Airbags.


Meski sebetulnya segalanya type Yaris lama mempunyai 7 Airbags. Yang pasti versi 3 Airbags mempunyai pembatas yang lebih murah. Tetapi pada bab keselamatan, yang pasti 3 airbags tidak lebih baik dari 7 airbags.


Ingat, fungsi airbags sangatlah vital di mobil. Gunanya buat mengelit cedera serius buat pengemudi dan penumpang di kabin waktu berjalan pukulan. Airbags yang mengembang dikehendaki bisa menolak efek bentrok dengan langsung.


Kalau jumlah dikurangi, apa keterlibatan airbag masih maximum sebagai rincian keselamatan?


Type dan Harga


Kalau pada mulanya ada tiga type dengan 6 harga, sekarang Yaris terakhir cuma mempunyai dua type tapi konsumen bisa memutus delapan umumnya harga. Type E dilenyapkan, preferensinya tinggal G dan TRD Sportivo. Walau demikian setiap type itu mempunyai dua preferensi transmisi dan airbags.


Harga Yaris Facelift diawali dengan Rp 263,4 juta (OTR Jakarta) buat type G MT 3 Airbags dan sangatlah pahal Rp 301,4 juta (OTR Jakarta) ekslusif type CVT 7 Airbags.


Pembatas itu lebih mahal dibandingkan dengan Yaris lama yang dijual mulai Rp 250,95 juta (OTR Jakarta) dan mahalnya Rp 291,45 juta (OTR Jakarta).


Buat memperkuat tampilah fashionable, youthful, dan sporty di Toyota Yaris terakhir, ada program yang punyai nama Toyota Customization Alternatif (TCO). Gunanya memudahkan konsumen buat menjalankan penilaian New Yaris dengan beberapa model accessories.


Preferensi accessories di New Yaris antara lainnya Sporty Floor Mat, Door Handle Protector TRD, hingga sampai Seat Cover TRD. Segalanya accessories itu dapat disuruh di dealer sangat dekat dan lekas dapat terpasang di saat membeli New Yaris. Konsumen lantas automatic peroleh garansi 3 tahun atau 100.000 km seumpama accessories itu disuruh bersamaan dengan pemesanan kendaraan baru.


Selepas mengetahui detail perbedaaan Yaris facelift versus lama, bagaimana menurut kamu? Apa versi anyar ini lebih baik? Tulis jawaban di kolom komentar ya!


Buat kamu yang sedang mencari Distributor IGBT silahkan klik tautan tersebut terima kasih.

4 views0 comments

留言


bottom of page