top of page
  • Writer's picturegrahanesia

7 Tempat Berlibur Hebat buat Solo Traveling di Indonesia

Seperti kata Travel Blogger, Kadek Arini pada Pegipegi, "Solo traveling can always be fun!". Yups, selain bisa bebaskan stres, beberapa dari pelancong malah manfaatkan solo traveling sebagai trick mereka perbanyak penglihatan dan perkawanan. Menariknya kembali, pergi seorang diri ini kenyataannya juga ditangani buat mencari semakin bertambah kebahagiaan, loh. Wah, pantas dicoba, nih. Seenggaknya sekali seumur hidup!



Walaupun demikian, kamu tidak dapat melakukannya dengan asal, ya! Kamu penting persiapan yang masak, khususnya buat banyak cewek. Yakinkan juga tujuan liburan agar kamu bisa membuat itinerary yang efektif.


Nah, buat kamu yang menyukai melakukan solo traveling, tujuh lokasi untuk berlibur di Indonesia berikut ini perlu sekali masuk ke bucket daftar!


BALI


Setiap sudut Bali menyimpan sisi menarik yang hebat buat dieksplorasi. Diawali dengan bangunannya, budayanya, tempat wisatanya, sampai kulineranannya. Di Bali juga menyimpan hidden gems anti-mainstream yang bisa membuat perjalananmu seorang diri lebih tidak terlewatkan. Diawali dengan Pantai Gunung Payung, Air Terjun Blemantung, sampai restoran Instagenic seperti Swept Away, Montana Del Cafe, dan banyak lainnya.


YOGYAKARTA


Lokasi untuk berlibur lainnya perlu disinggahi banyak solo pelancong yakni Yogyakarta. Di Kota Gudeg ini, kamu akan memperoleh tujuan berlibur yang lengkap dan menarik. Saat di Jogja, kamu mulai dapat pendekatan dengan cicipi keadaan malam di Malioboro, makan gudeg legendaris di resto-resto yang ada di sana, berbelanja murah di Pasar Beringharjo, beberapa photo di Candi Ratu Boko, dan masih banyak kembali tugas hebat lainnya.


BANDUNG


Siapa yang menolak traveling ke Bandung! Tidak hanya asyik sebagai wilayah untuk liburan sama keluarga dan pasangan, kota ini juga hebat buat dijelajahi seorang diri. Terkenal dengan tempat rekreasi kekinian dan beberapa cafe hits yang jaraknya cukup berdekatan, saat di Bandung, kamu bisa menjajahi empat tempat rekreasi -Misalnya, The Lodge Maribaya, Cafe de Pakar, Floating Pasar, dan Taman Begonia- sekaligus pada sebuah hari, loh.


MALANG


Kota Malang juga hebat buat melakukan solo traveling. Tidak jauh dari Malang atau punyai jarak sekitar 40 menit berkendara, kamu dapat mengeksplor Kota Batu yang terkenal dengan tempat rekreasi Ja-tim Park, Batu Night Spectacular, dan Museum Angkutnya. Di kota ini, kamu dapat memperoleh tempat rekreasi dengan kecantikan tersisip seperti Landscape Brakseng, Coban Jidor, Pantai Gatra, dan Gunung Arjuno Welirang.


PALEMBANG


Kesempatan kali ini kita beralih ke Sumatra, pasnya Palembang. Kota pempek ini juga menyimpan berbagai tempat rekreasi menarik plus kulineranannya yang terasa unik tetapi lezat. Di sini, kamu bisa berwisata ke Benteng Kuto Besak, lambang Kota Palembang yang padat sejarah. Selain itu, kamu dapat berwisata legendaris ke Pulau Kemaro. Tidak ketinggalan susuri sambil ber-selfie ria di Jembatan Ampera dengan latar Sungai Musinya yang cantik.


BELITUNG


Banyak solo pelancong perlu sekali nih ke Belitung. Di negeri Laskar Pelangi ini, meskipun seorang diri, kamu bisa traveling secara aman, nyaman, dan dapat dicapai. Dipertambah kembali, kulineranannya juga enak-enak, loh. Saat di sini, kamu bisa susuri tempat rekreasi fenomenal seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, dan Danau Kaolin. Kamu dapat island hopping diawali dengan Pulau Burung, Pulau Lengkuas, sampai Pulau Kelayang.


FLORES


Kesempatan kali ini, yuk bidik tujuan solo traveling kamu ke Indonesia segi timur, adalah Flores. Tersohor sebagai pulau seribu senyum, tidak bingung jika warga di sini baik, ramah, dan terbuka dengan pendatang. Hingga, kamu tidak penting benar-benar resah alias aman waktu pergi seorang diri. Asyiknya kembali, ingin ke Labuan Bajo sampai Daerah Wae Rebo semua akan terasa enteng, karena ada travel setiap hari yang siap sedia layani kamu.


Buat kamu yang sedang mencari Travel Palembang Jambi silahkan klik tautan tersebut terima kasih.

4 views0 comments

Comments


bottom of page