top of page
  • Writer's picturegrahanesia

5 Hewan Terpintar di Dunia

Manusia sebagai spesies amat pandai dari muka bumi. Tapi, beberapa pakar primata dalam beberapa kajian sebutkan banyak hewan sesungguhnya semakin lebih pandai dari kemungkinan manusia. Lantas hewan apa yang masuk group terpintar di dunia?



Secara prinsip, metode operasi tiap spesies udah disamakan dengan keperluan mereka menjalankan kehidupan. Maka dari itu banyak yang mengatakan jika menilai kebolehan antara spesies sebagai soal yang buang waktu.


Dengan alibi ilmu dan pengetahuan banyak ilmuwan yang mengerjakan beberapa uji coba untuk memandang kepandaian dari hewan serta mendapatkan soal yang tak tersangka. Sampai kelanjutannnya munculkan banyak perbincangan bab kepandaian hewan.


Seperti beberapa terakhir ini, jurnal Frontiers in Neuroanatomy menerbitkan hasil kajian yang memberikan ketidakcocokan jumlah neuron (sel saraf) pada otak beberapa hewan. Jumlah neuron ini tentukan tingkat kebolehan kognitif alias kepandaian mereka.


Diketahui, Intelegensi (kepandaian) secara pengetahuan neurosains dibuat dari sistem neurotransmiter yang serupa kesegala spesies, terlebih pada mamalia. Seperti pada manusia, kepandaian pada hewan pula berfungsi untuk membetulkan serta menambah teknik hewan itu untuk menyesuaikan.


Tiada diingkari, lantaran masing-masing spesies banyak memiliki kebolehan tidak serupa, karenanya keunggulan atas satu kebolehan tersendiri tak langsung memberikan jika spesies tersendiri lebih pandai dibanding spesies yang lainnya. Kian kompleks anatomi metode saraf pusat satu spesies, karenanya semakin bertambah unsur kepandaian yang harus diawasi.


Dari beberapa kajian dikatakan ada sekian banyak hewan yang digolongkan jadi hewan terpintar di dunia, misalnya:


Burung gagak


Dalam suatu study yang dicatat dalam BBC Future, diterima realitas jika burung gagak sebagai satu diantaranya spesies hewan terpintar di dunia. Mereka dapat gunakan alat tolong untuk mendapati makanan di alam liar. Meski sebenarnya, kemampuan otak burung gagak tak sesukar otak mamalia atau primata.


Paus pembunuh


Orca atau paus pembunuh merupakan mamalia laut yang pandai. Mereka kuat, hidup bersosial, serta mempunyai kepandaian di atas rerata. National Geographic menulis jika tingkat kepandaian paus pembunuh begitu tinggi, kemungkinan sama dengan lumba-lumba. Lumrah saja, berat otak paus pembunuh menggapai 7 kilo-gram serta sebagai yang paling besar ke-2  di kelas mamalia laut.


Gurita


Gurita masuk ke type hewan invertebrata atau hewan yang tak punyai tulang belakang tapi bisa bergerak tangkas. Lantaran itu, mereka dilantik jadi hewan terpintar lantaran bisa larikan diri dari predator tiada tinggalkan tapak.


Burung Kakak Tua


Burung ini berhabitat di cuaca tropis serta hangat, sama yang udah dikenali, kepandaian mereka merupakan bisa mengikuti pengucapan manusia. Eit, bukan sekedar menyerupai, loh. Burung Kakatua juga dapat jawab pertanyaan. Tapi, kebolehan itu butuh dijangkau dengan latihan.


Gajah


Gajah merupakan hewan sosial yang bisa meningkatkan empati dalam kelompoknya. Menurut analisis satwa dalam Scientific American, gajah punyai kepandaian serta kebolehan komunikasi yang paling kompleks. Dua hal demikian diperlukan oleh gajah untuk buat mereka penyintas di alam liar.


Buat kamu yang sedang mencari Jual Ruko di Pekanbaru silahkan klik tautan tersebut terima kasih.

11 views0 comments

Comments


bottom of page